Barnabas Dowansiba

Hari Ini 2. 735 Siswa/i Ikuti UN SMP

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ujian Nasional (UN) tingkat SMP hari ini siap dilaksanakan secara serentak di Indonesia termasuk di Manokwari. Sesuai jadwal UN SMP akan dilaksanakan sampai 8 Mei 2017.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Manokwari, Barnabas Dowansiba mengatakan bahwa untuk SMP se Manokwari sudah siap melaksanakan UN.

Soal-soal UN pun sudah di kirimkan ke sekolah-sekolah yang ada sehingga dirinya yakin UN SMP tahun 2017 ini berjalan dengan lancar.

“UN SMP dilaksanakan mulai besok (hari ini,red) sampai 4 Mei dilanjutkan dengan 8 Mei karena ada tanggal merah” jelasnya, Senin (1/5/2017).

Sebelumnya, panitia UN SMP, Yunus Ahyuan mengatakan sebanyak 2.735 siswa-siswi SMP akan mengikuti UN dan jumlah ini telah final dan telah masuk dalam dapodik dan telah keluar nomor induk siswa.

“Untuk Ujian Nasional SMP akan diikuti sebanyak 2.735 siswa dari 36 SMP se Manokwari dan terbagi 13 Sub Rayon,” ujarnya.

Dirinya pun menegaskan bahwa sangat sulit mengantikan nama-nama siswa yang telah terdaftar untuk ikut UN jika memang mengalami musibah sehingga tidak bisa mengikuti UN nanti, apalagi dengan adanya Permendikbud nomor 3 tanggal 12 Januari 2017. “Ada sanksi jika ada sekolah yang mengantikan siswa yang namanya telah terdaftar,” ungkapnya.

Yunus menambahkan, persiapan menghadapi UN telah dilakukan oleh semua sekolah-sekolah baik itu dengan pengayaan maupun pelatihan lainnya. (ACS)

Tinggalkan Balasan