Ilustrasi, PAMERAN PERUMAHAN

Hari Ini Pameran Perumahan Kota Sorong Dibuka

SORONG, CAHAYAPAPUA.com– Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat melaksanakan Pameran Perumahan di halaman parkir Mall Ramayana Sorong, Rabu (7/10/2015) hari ini. Kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan kepada warga masyarakat Kota Sorong, cara bagaimana memiliki sebuah rumah impian.

Kepala Bidang Pembiayaan Perumamahan, Alfaris Labagu mengatakan, pameran yang dilaksanakan hingga 9 Oktober mendatang, diisi oleh 13 pengembang yang siap melaksanakan pekerjaan pembangunan perumahan.

Selain itu, pihaknya juga menghadirkan lima unit bank yang siap membantu menginformasikan persyaratan apa saja yang dibutuhkan untuk memiliki rumah.

“Kami akan menginformasikan prosedur bagaimana mendapatkan rumah khusus, rumah yang diberikan secara cuma-cuma kepada masyarakat. Juga ada informasi bagaimana mendapatkan rumah bantuan stimulan dan bagaimana cara untuk mendapatkan Rusunawa, yang dikhususkan bagi pendidikan, serta bagaimana caranya untuk mendapatkan rumah yang murah, bagi PNS,” tutur Alfaris Labagu.

Lebih lanjut Ketua Umum Alfatih Kaffah Nusantara (AFKN) Raja Ampat ini menambahkan, dengan dilaksanakan pameran perumahan, diharapkan dapat memberikan informasi tentang pengembang mana saja yang mempunyai kapasitas dan bisa dipercaya untuk membangun rumah.

Sehingga masyarakat dapat melihat dan tidak salah dalam memilih pengembang, “Jangan terkecoh dengan pengembang yang sekarang marak di Kota dan Kabupaten Sorong, jangan sampai hanya disodorkan formulir dengan memberikan uang muka, kalau memang ada seperti itu, maka dipastikan semua adalah penipuan.

Kenapa demikian, karena pembayaran perumahan ini, melibatkan orang perbankan, dan untuk uang muka sudah harus diatur, satu setengah persen dari harga rumah,” ujar Alfaris.|NASIR|BUSTAM