Gedung DPR Papua Barat

Hari Ini, Massa FPPKP-PB Sambangi Kesbangpol dan DPR Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com—— Dijadwalkan, Selasa (10/5/2016) hari ini, massa Forum Penjaga dan Pengawasan Kultur Papua Provinsi Papua Barat (FPPKP-PB) menggelar aksi demonstrasi damai.

“Kita sementara persiapkan rencana aksi. Penyebaran undangan dan selebaran sudah dilakukan. Massa akan star dari sejumlah titik antara lain, Sowi, Amban, Suapen, Arowi, dan Rodi,” kata Ketua FPPKP-PB, Ronald Mambieuw, Senin (9/5/2016).

Kata dia, aksi demonstrasi ini akan diikuti oleh ratusan massa yang terdiri dari gabungan organisasi dan mahasiswa. Yang akan menyambangi kantor Kesbangpol Provinsi Papua Barat dan DPR Papua Barat (DPRPB).

“Setiap Korlap sudah melaporkan jumlah massa mencapai 150 orang. Tapi, jumlah ini belum final masih akan bertambah lagi. Harapan kita adalah, anggota MRPB legowo lepaskan jabatannya,” ujarnya.

Sebelumnya, FPPKP-PB yang terdiri dari Aliansi Mahasiswa Pemuda (AMPP), Gerakan Merah Putih (GMP), Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Papua Barat (JPKP-PB), Lembaga Missi Reclaseering RI- Papua Barat, dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Merencanakan aksi demonstrasi juga digelar di kantor Majelis Rakyat Papua Barat. Aksi demonstrasi ini menolak perpanjangan masa bakti 33 anggota MRPB periode 2011-2016, yang berakhir pada 12 April lalu. (ALF)

Tinggalkan Balasan