Jalan santai bersama sambil pungut sampah yang dilakukan para jurnalis Manokwari dalam rangka Hari Pers Nasional 2015, Kamis 29 Januari. | CAHAYAPAPUA.com | Zack Tonu Bala

Hari Pers, Wartawan Manokwari Jalan Santai Sambil Pungut Sampah

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Wartawan media cetak dan elektronik di kota Manokwari, Kamis pagi (29/1/2015) menggelar jalan santai bersama sambil memungut sampah.

Para peserta masing-masing membawa kantong plastik untuk menaruh sampah yang dipungut disepanjang jalan yang dilalui.

Kegiatan ini menjadi pembuka rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke-69, 9 Februari 2015. Selain untuk memupuk kebersamaan antar para pekerja pers di Manokwari, kegiatan itu juga sebagai aksi nyata mendukung kampanye Manokwari Kota Adipura yang selama ini digalakkan Pemkab Manokwari.

Juga sekaligus mendukung kebersihan kota Manokwari dalam rangka menyambut HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua ke-160, 5 Pebruari mendatang.

Acara  itu  dikoordinir oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat melibatkan sejumlah mitra pers antara lain Kodim 1703 Manokwari, Fasharkan TNI-AL, Swissbel-Hotel, Telkomsel serta beberapa elemen masyarakat lainnya.

Ikut hadir Bupati Manokwari Bastian Salabai, Dandim 1703 Manokwari Letkol Inf Stefanus Satrio Aribowo, Ketua PWI Papua Barat Ferdinan Teniwut beserta sejumlah pimpinan media.

Jalan santai sambil pungut sampah tersebut mengambil star di depan RSAL melewati Jalan Yos Sudarso hingga finis di halaman kantor RRI Manokwari.

“Saya atas nama Pemkab Manokwari memberi apresiasi kepada para insan pers Manokwari karena melakukan kegiatan pembersihan ini untuk mendukung kebersihan kota Manokwari,“ ujar Bupati saat melepas rombongan jalan santai.

Acara itu dimeriahkan pula dengan penarikan kupon doorprize dengan beragam hadiah yang menarik.

Adapun kegiatan lain dalam rangka HPN 2014 adalah anjangsana ke sekolah-sekolah, pertandingan futsal antar media dan orasi dan bagi-bagi bunga yang sedianya dilaksanakan pada 9 Februari nanti. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan