Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP. JH. Sitorus

Hari Ini Polda Buka Pendaftaran Calon Bintara Polri

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kepolisian Daerah Papua Barat hari ini mulai menerima pendaftaran calon Bintara Polri. Tahap pendaftaran akan berlangsung hingga 30 April 2016.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP. JH Sitorus mengatakan dalam penerimaan Bintara tahun ini, 80 persen peserta diantaranya akan diprioritaskan bagi putra putri asli Papua,

Menurtnya hal ini merupakan kebijakan Kapolda Polda Papua Barat, sekaligus komitmen keperpihakan Polri terhadap putra putri Papua.

Sitorus menjelaskan, penerimaan calon bintara Polri dilakukan secara transparan, akuntabel dan humanis “Tanpa ada pungli, jadi kalau ada yang menemukan praktek pungutan liar dalam penerimaan caba ini, segera di laporkan kepada atasan atau Irwasda Polda Papua Barat, kami akan tindak,” kata dia.

Polda berharap penerimaan ini diawasi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di daerah ini. Hal itu untuk mendukung prinsip transparansi dalam penerimaan tersebut

Dia menambahkan, penerimaan ini dilakukan serentak di seluruh Polres Papua Barat, ” Kami tidak membatasi jumlah pendaftar, silahkan siapapun bisa mendaftar dengan kategori usia minimal 17 tahun dan maksimal 21 tahun,” ujarnya. (MAR)

Tinggalkan Balasan