Ilustrasi.

Hati-hati di Aimas Marak Panjambretan

AIMAS, CAHAYAPAPUA.com – Bagi anda kaum hawa, yang berpergian mengunakan kendaraan roda dua di Aimas Kabupaten Sorong, alangkah baiknya untuk menyisipkan barang bawahan seperti tas di dalam jok, jangan digantung di setir atau dibadan, demi keselamatan dan keamanan barang bawahan anda.

Pasalnya aksi Penjambretan saat ini bukan hanya marak di Kota Sorong, tetapi juga di Aimas Kabupaten Sorong. Dimana dalam melakukan aksinya pelaku terkadang tak segan-segan menjatuhkan korbaannya yang kebanyakan merupakan kaum hawa.

Dua hari lalu, seorang wanita yang bekerja sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sorong, saat hendak pulang kantor tas miliknya di jambret hingga ia terjatuh dari motor. Ironisnya aksi itu terjadi pada siang hari tepat di depan Mapolres Sorong.

Kejadian serupa juga pernah menimpa seorang gadis cantik benama Dian (19). Kepada media ini, ia mengaku, sekitar dua Minggu lalu saat mengemudikan motor, tasnya dirampas oleh penjambret di kilometer 18. Meskipun tasnya berhasil dibawa kabur, namun untungnya dalam peristiwa itu koban tidak terjatuh dari motornya.

“Tas saya hanya berisi dua buku, dan satu 1 nokia, dirampas oleh orang yang tidak saya kenal,” ujarnya sembari menyampaikan kejadian ini tidak sempat dilaporkan kepada polisi karena pelaku kabur.

Dian berharap Aparat Kepolisian dapat meringkus para penjambret di wilayah Aimas, agar ia sebagai kaum hawa jika berkendara tidak was-was dan jadi koban di jalan raya. |NASIR