terseret-arus-sungai

Hendak Cari Umpan Pancing, Yusuf Tewas Terseret Arus Sungai

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Satu Warga Sowi Gunung Manokwari, yang diketahui bernama Yusuf (60 Tahun), ditemukan tak bernyawa di Muara Sungai, Pantai Utara Prafi SP 5 Manokwari oleh Tim Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Manokwari.

Yosep diduga tewas setelah tertarik arus sungai yang kuat, saat hendak menyeberangi muara tersebut untuk mencari umpan yang akan dipakainya memancing di muara Pantai Prafi.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal Dunia, dan saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah dukanya, di Sowi,” kata petugas piket SAR Manokwari, Faizal kepada Cahaya Papua, Minggu (13/12).

Dari data yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi pada sekitar pukul 21.00 WIT Sabtu (12/12). Tim SAR yang menerima laporan langsung melakukan koordinasi dan menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Pencarian yang dilakukan sejak pukul 01.00 WIT dini hari tersebut berlangsung hingga pukul 10.30 WIT atau sekitar 10 jam. Hasilnya tim SAR berhasil menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa lagi dan langsung dievakuasi korban ke rumah duka di Mako Brimob Manokwari.

Berdasarkan Informasi, korban ditemukan telah terseret jauh dari lokasi yang diduga pertama kali tenggelam. |ADITH SETYAWAN