ilustrasi

Hendak sarapan, perwira TNI AD jadi korban tabrakan maut

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Nyawa seorang perwira TNI yang bertugas di Kodam XVIII Kasuari, Kapten Infantri Handy F, Siburian tak tertolong. Ayah satu anak ini menghembuskan nafas terakhir beberapa saat setelah sepeda motor yang dikendarainya, ditabrak mobil yang diduga kendaraan operasional PT PLN Manokwari, Minggu (21/1) dinihari.

Peristiwa naas ini bermula ketika Handy hendak membeli sarapan pada subuh hari.  Saat melintas di ruas jalan Arfai, Distrik Manokwari Selatan, dari arah depan melaju mobil dengan nomor polisi PB 8023 SD. Mobil itu dikendarai FR dan dua rekannya yang hendak ke kota usai menengak minuman keras di kawasan lokalisasi 55 Maruni.

Kapendam XVIII Kasuari, Kolonel Eddy Widiyanto yang dikonfirmasi soal lakalantas yang menimpa anggotanya menyebut sopir yang menabrak Handy rupanya tidak mampu menguasai kendaraan ketika mobil tersebut keluar jalur kanan.  Itu sebabnya tabrakan keras itu membuat korban terpental keluar dari sisi jalan hingga terkapar di depan rumah warga.

“Nyawa korban tidak bisa tertolong saat warga membawanya ke rumah sakit TNI AL. Pendarahan,” ujarnya.

Kepala PLN Manokwari, Sulistiyo saat dikonfirmasi soal dugaan kendaraan operasional PLN mengaku belum bisa memberi keterangan secara pasti. Namun dirinya mengaku sementara di rumah duka. “Saya dari Kodam menuju Polres. Nanti saya kabari lagi untuk memberikan keterangan resmi,” katanya.

Sementara data yang dihimpun media ini menyebut, FR bersama dua rekan menengak minuman keras di lokalisasi Maruni itu  sekitar pukul 02.00 WIT.

Kapolres Manokwari AKBP. Adam Erwindi membenarkan adanya kasus ini. Anggota sudah langsung ke tempat kejadian perkara begitu mendengar adanya tabrakan.

“Sekitar pukul 05.30 pengemudi langsung diamankan oleh pihak POM kodam . Kasat Lantas disana untuk melakukan koordinasi,” ungkapnya.

Kapten Inf. Handi F Siburian, terakhir menjabat sebagai Pabanda Pers Log Itdam XVIII/Kasuari, kesatuan Itdam XVIII/Kasuari. Korban meninggalkan satu orang anak laki laki dan istri yang dalam kondisi hamil. (MAR)

Leave a Reply

%d bloggers like this: