Ilustrasi

Hendrikus Salossa Bantah Mundur dari Pilkada Sorong

SORONG, Cahayapapua.com——  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong Hendrikus A. Solossa menegaskan jika dirinya tak mundur satu langkahpun dalam bursa pencalonan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sorong, tahun 2017 mendatang.

Sebelumnya, isu yang berkembang di Kabupaten Sorong bahwa dirinya tak akan mengikuti Pilkada tahun 2017. Inilah yang membuat Hendrikus merasa heran.

“Saya tau yang mainkan isu itu siapa, dan yang jelas tidak mundur selangkah pun. Saya tetap maju dalam pilkada besok (2017),” tegas Solossa, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/4).

Dengan adanya isu pengunduran dirinya, ia mengaku membuat para pendukungnya beralih ke kandidat lain, namun, menurutnya ini merupakan politik sehingga ditanggapi dengan baik.

Menurut lelaki berdarah Maybrat ini, isu yang dimainkan oleh lawan politiknya sangat salah.

“Itu salah sekali, saya tetap maju, hanya saja saya mundur dari jabatan sekda. Saya pikir wajar ya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hendrik mengaku optimis mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai politik. Tetapi hingga saat ini belum satupun partai mengeluarkan rekomendasi secara terbuka.

“Saya pikir semua kandidat punya peluang untuk dapat rekomendasi, dan saya yakin saya juga dapat,” ujarnya optimis. (NSR)

Tinggalkan Balasan