Hermus Indou

Hermus Ajak Semua Kandidat Pilgub Hindari Black Campaign

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Bakal calon gubernur Papua Barat Hermus Indou mengajak semua pihak tidak melakukan parktik Black Campaign atau kampanye hitam pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2017 mendatang.

“Saya pun sudah mengimbau kepada seluruh tim sukses dan relawan kami, tidak boleh sekali pun melakukan black campaign. Praktek ini buruk dan akan berdampak buruk pula baik kepada pasangan yang bersangkutan maupun pasangan lain, “ kata Hermus, Kamis (23/6).

Dia menyebutkan tim dan pasangan yang melakukan praktik tersebut pada dasarnya adalah tim dan pasangan yang tidak baik. “ Pohon dan akar yang tidak baik mustahil bisa melahirkan hasil yang baik,” imbuhnya.

Hermus tak ingin pada pilkada ini ada kandidat yang saling menjatuhkan kandidat lain melalui praktik kampanye hitam. Sebaliknya, ia ingin semua kandidat saling menjaga, menghargai dan bertarung secara bersih agar pilkada Papua Barat berlangsung dan berkhir tanpa konflik.

Terkait kesiapanya bertarung pada Pilkada ini, Hermus mengaku saat ini ia bersama timnya sedang gencar melaksanakan konsolidasi baik untuk memperkuat konstituen serta dukungan partai politik.

Pertemuan masih terus dilakukan di basis masyarakat di seluruh kabupaten/kota Papua Barat. Konsolidasi politik pun terus dilakukan untuk memastikamn rekomendasi dari seluruh partai politik yang memiliki kursi di DPR Papua Barat.

Ia yakin dari 11 partai yang memiliki kursi di DPR akan ada yang mendukung pasangan Hermus Indou-Ali Mochtar Ngabalin untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat.

Hermuas menyadari banyak pesaing yang berkualitas pada pilkada 2017 mendatang. Hermus memaknai bahwa hal ini sebagai proses demokrasi, dan berharap pilkada ini melahirkan pemimpin yang baik dan mengerti akan persoalan yang dihadapi rakyat diseluruh penjuru Papua Barat.

Siapa pun yang terpilih ia berharap, kedepan akan ada pemimpin yang mampu mengangkat harkat dan martabat orang Papua. Ia mengajak seluruh kandidat jujur baik terhadap diri maupun rakyat.

“Dan yang paling penting adalah kita harus menjaga kebersamaan antara masyarakat asli Papua dan pendatang. Keberhasilan pembangunan di Papua Barat adalah buah dari kerja sama seluruh pihak,” katanya. (ALF)

Tinggalkan Balasan