Warga negara Rusia yang hilang di Raja Ampat ditemukan tewas. Foto Istimewa

Hilang Sejak Sabtu, Warga Rusia Ditemukan Tewas

WAISAI, Cahayapapua.com—- Warga negara asing berkebangsaan Rusia Sergei Vasilyevich, 38 tahun, yang hilang tenggelam sejak Sabtu (26/3/2016) lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa secara mengenaskan Selasa lalu.

Sergei ditemukan di dekat pasir panjang, kampung Manyaifun Distrik Waigeo Barat, Raja Ampat sekitar pukul 09.30 WIT.

Kepolisian setempat menyatakan, Sergei ditemukan dalam kondisi tertelungkup tanpa tangan kanan dan kaki kiri patah kedepan. Saat ditemukan tubuh korban sudah membengkak.

Sergei dilaporkan hilang pada Sabtu 26 Maret 2016 sekitar 10.00 Wit pagi. Karena belum ditemukan setelah beberapa jam, pemilik Home Stay Sea Fans, Kostan Mambrasar bersama Aleksander Stanisavjevik, rekan korban, melaporkan peristiwa itu ke polisi dan SAR setempat.

Meski pencarian pada Senin yang menyusuri lokasi sekitar korban dilaporkan hilang gagal, namun dalam pencarian hari kedua korban akhirnya ditemukan.

Menurut pihak terkait, Sergei kemungkinan diterkam buaya beberapa saat setelah ia snorkling di sekitar lokasi korban hilang.

Korban saat ini telah dibawa ke Home Stay Sea Fans untuk diibadahkan dan akan dievakuasi ke ibukota Raja Ampat, Waisai, untuk diambil pihak keluarga atau kedutaan Rusia. (JOS)

Tinggalkan Balasan