HKN 2014. Foto: Dok sehatnegeriku.com

HKN, Manokwari Sasar PNS untuk Pengobatan Massal

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Pemerintah Kabupaten Manokwari akan menggelar pengobatan massal dan donor darah di kantor Bupati Manokwari di Sowi Gunung, hari ini, Senin (3/11/2014). Pengobatan massal ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2014 di Manokwari.

Kepala Dinas Kesehatan ManokwariH. Sembiring mengatakan, penyakit yang akan diobati dalam pengobatan massal ini seperti penyakit gula, kolesterol dan beberapa penyakit yang tidak menular.

Sementara donor darah akan diorganisir oleh PMI Papua Barat. “Kita harus mendonorkan darah kita untuk menyehatkan masyarakat di sekitar kita. Apalagi 1 tetes darah yang kita tuangkan akan diperhitungkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Sembiring.

Sekda Manokwari, F.M. Lalenoh merespon kegiatan tersebut. “Ini Ide yang bagus, karena donor darah dan pengobatan massal sangat berguna,” ucapnya.

Ketua HKN Manokwari, dr. Iwan Butarbutar, Sabtu (1/11/2014), menjelaskan, kegiatan pengobatan massal dan donor darah bakal melibatkan seluruh pegawai lingkup Pemkab Manokwari.

“Seluruh pegawai yang bertugas di lingkup pemda Manokwari dapat memeriksa kesehatannya,” katanya.

Iwan memperkirakan kegiatan ini bakal diikuti ratusan orang dan mendapat sekitar 300 kantorng darah. Panitia juga akan menggelar lomba bola dangdut, jalan santai serta upacara HKN. |ADITH

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan