Aksi Damai HMI Cabang Sorong.

HMI Minta Polisi Tembak Pembegal di Kota Sorong

SORONG, Cahayapapua.com— Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong menggelar aksi demonstrasi dan menuntut polisi mengambil tindakan tegas kepada para pelaku begal di kota sorong. Jika perlu, seru para mahasiswa, para pembegal ditembak.

“Kami meminta agar aparat Kepolisian menembak para pelaku begal yang meresahkan warga. Ulah satu atau dua oknum begal kini meresahkan warga,” tegas Koordinator Aksi, Haryadi Alexander, saat membaca surat tuntutan di depan Kantor Polres Sorong Kota, Senin (26/09).

Dalam aksi yang sama HMI Cabang Sorong juga meminta polisi menyelesaikan kasus penghinaan organisasi yang dilakukan salah satu komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang. HMI Cabang Sorong menilai proses hukum terhadap Saut sangat lambat.  HMI juga meminta agar polisi mengusut kasus pemukulan Ketua HMI Cabang Ternate, Maluku Utara yang dilakukan oleh salah satu oknum anggota Kejaksaan Negeri Ternate pada beberapa waktu lalu.

“Aparat Kepolisian harus menyelesaikan kasus pemukulan ketua HMI Cabang Ternate yang dilakukan oleh oknum anggota kejaksaan dan mengusut kasus pembakaran atribut HMI oleh Dosen Alaudin Makassar,” tegas Ketua Komisariat Hukum Universitas Muhammadiyah Sorong.

Sementara, Kapolres Sorong Kota, AKBP. Fredy R Maith, S.IK menyambut baik aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh HMI. Kata Kapolres, pihaknya akan lebih memperketat keamanan dan ketertiban di Kota Sorong. Menyangkut tuntutan HMI tentang penanganan kasus penghinaan organisasi HMI yang dilakukan Saut Situmorang, pemukulan ketua HMI Cabang Ternate yang dilakukan oleh oknum anggota kejaksaan dan pembakaran atribut HMI oleh Dosen, Kapolres menyatakan masalah ini akan dikroscek ke Mabes Polri).

Aksi yang dilakukan sejak pukul 11.00 WIT ini membuat arus lalulintas sepanjang Jalan Ahmad Yani macet total. Sejumlah pengendara roda empat terpaksa memutar balik arah karena macet. Puluhan personil Polres Sorong Kota-pun turut mengamankan jalannya aksi. (NSR/RD1)

Tinggalkan Balasan