Kantor DPRD Kabupaten Manokwari

Honorer Ancam Palang Kantor DPRD Manokwari

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Sejumlah staf pegawai honorer sekretariat DPRD Manokwari mengancam akan memalang kantor DPRD Manokwari, Selasa (10/11/2015) hari ini.

Aksi pemalangan ini sebagai buntut atas keterlambatan pembayaran honorium persidangan yang dilakukan DPRD masa sidang III DPRD tahun 2015.

Kepada Cahaya Papua, kemarin, puluhan staf sekretariat DPRD Manokwari menyatakan aksi pemalangan ini untuk meminta keseriusan dan kepastian pembayaran honorium persidangan mereka.

“Sudah 3 kali sidang ini, kami tidak pernah menerima biaya honorium persidangan, padahal seharusnya selesai sidang kita sudah harus menerima honorium persidangan,” kata salah satu staf honorer, Robby Dowansiba dan dibenarkan oleh staf honor lainnya.

Menurutnya, pembayaran honorium staf honorer harus bersamaan dengan pembayaran honorium anggota dewan dan pegawai PNS, namun lewat dari 3 bulan ini belum juga terbayarkan.

Didepan kantor dewan ini, para staf honorer menekankan akan melakukan aksi pemalangan menggunakan bambu adat, sehingga untuk melepaskan bambu adat yang akan digunakan untuk palang pintu gerbang kantor DPR, harus melalui prosesi adat.

Keterlambatan pembayaran honorium ini kata Robby tidak perlu terulang lagi dari sidang-sidang sebelumnya, sebab pada sidang sebelumnya dirinya bersama staf honorer lainnya sempat melakukan pemalangan dengan permasalahan yang sama.

Aksi palang ini direncanakan akan dimulai pukul 08.00 WIT. Para honorer menegaskan tidak akan membuka palang sampai mendapatkan kepastian pembayaran honorium dari pejabat berwenang.

“Kami tidak akan melepas palang sampai ada jawaban pasti dari bapak bupati dan bapak sekwan,”   tandas Robby diikuti pegawai honorer lainnya. | RIZALDY|BUSTAM

 

Tinggalkan Balasan