Kompertisi futsal Lingkar Wartawan Papua Barat

HPN 2016: Pekerja Media Jalin Silaturahmi Lewat Futsal

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Lingkar Wartawan Papua Barat (LinKWarta-PB) menggelar pertandingan futsal antara media, menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang telah dimulai Sabtu pekan lalu.

Ketua Panitia Hanas Warpur mengatakan, seluruh media, baik media cetak maupun elektronik di Manokwari, mewakilkan pekerja mereka dalam pertandingan yang dipusatkan di lapangan futsal jalan baru tersebut.

“Kegiatan ini merupakan sarana silaturahmi antara wartawan dan seluruh pekerja media di Papua Barat yang bertujuan mempererat soliditas diantara kita,” ujarnya.

Wartawan Tabura Pos ini juga berharap, momentum HPN juga dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk memperkokoh kekuatan pers menjadi salah satu elemen yang konsisten mengawal pembangunan Papua Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Polda Papua Barat AKBP. JH. Sitorus yang membuka pertandingan tersebut mengatakan, HPN  harus menjadi momentum untuk meningkatkan peran pers dalam mengawal pembangunan daerah termasuk bidang olahraga.

Ia juga menegaskan Polda Papua Barat mendukung sepenuhnya keterbukaan informasi kepada publik. “Sudah tidak zamannya kita main tertutup, kecuali untuk hal yang semestinya tidak bisa dibeberkan ke publik. Kami mendorong pers meningkatkan peran kontrolnya terhadap pembangunan daerah, termasuk kepada institusi kami,” katanya.

Sekretaris Panitia, Toyib, menambahkan, panitia juga menggelar lomba menulis bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan tema kemaritiman sesuai dengan tema HPN secara nasional “Laut dan Kesejahteraan Daerah.”

“Kami juga akan melaksanakan bakti sosial pembersihan pantai, dengan melibatkan TNI dan Polri, pelajar, serta komunitas mahasiswa yang selama ini fokus mengawal isu lingkungan,” kata Toyib. |ADLU RAHARUSUN

%d bloggers like this: