Jokowi saat berkampanye di Papua. Foto : Ist

Humas: Jokowi Akan Kunjungi Papua Barat

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Selain berkunjung ke Kota Jayapura, Papua, untuk mengikuti Natal Nasional 27 Desember 2014, Presiden Joko Widodo juga dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Sorong, Papua Barat.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Papua Barat Albert Macpal mengatakan Jokowi berkunjung ke Sorong untuk meninjau kesiapan pembangunan pelabuhan Kota Sorong, sebagai salah rencana “tol laut” yang digagas Jokowi. (Baca : Ditolak di Papua, DPR Sarankan Jokowi Bentuk Tim Investigasi Paniai Berdarah)

“Presiden akan blusukan ke beberapa tempat seperti pasar remu dan pelabuhan laut untuk melihat kondisi pelabuhan sesuai dengan program presiden dalam rangka membangun tol laut yang dimulai dari wilayah timur, ” kata Macpal, Senin (22/12/2014).

Menurut Macpal, kesiapan kunjungan tersebut sedang dilakukan. Pemprov Papua Barat menurutnya juga terus berkoordinasi dengan Pemkot Sorong.

Selain blusukan ke pasar dan pelabuhan setempat, Jokowi juga direncanakan akan menggelar tatap muka dengan masyarakat setempat. (Baca: Menunggu Terobosan Jokowi untuk Masalah Papua)

Mantan Kepala Dinas PU ini juga mengatakan bahwa Gubernur Papua Barat Abraham Atururi menyambut gembira rencana kedatangan Jokowi, sehingga mengistruksikan seluruh aparat pemerintah untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Terkait kunjungan tersebut, Macpal mengatakan, sejauh ini Pemprov tidak memberlakukan libur khusus bagi para pegawai. Para pegawai menurutnya tetap libur pada tanggal 25 Desember, namun akan tetap bekerja setelah itu. | DINA RIANTI

Tinggalkan Balasan