Penyerahan bantuan buku paket pelajaran Kurikulum tahun 2013 dari BRI cabang Bintuni ke SD YPPK Via Dolorosa, Bintuni.

HUT – 122, BRI Bintuni beri bantuan buku pelajaran K-13 ke sekolah

BINTUNI, Cahayapapua.com— Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke – 122 tahun 2017, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) persero, secara nasional mengusung tema “BRI mencerdaskan anak bangsa”.

Menjabarkan tema nasional tersebut, kantor BRI cabang Bintuni melaksanakan kegiatan memberikan bantuan buku paket pelajaran Kurikulum tahun 2013 (K-13) yang terbaru kepada sekolah SD YPPK Via Dolorosa, Bintuni Kota, Selasa (14/11).

Bantuan yang diberikan yakni buku paket pelajaran sebanyak 320 buku, diperuntukan bagi kelas 1, 2, 4, dan 5. Serta bantuan olahraga diantaranya bola voly 2 buah, bola kaki 2 buah, bola plastik 4 buah, bola tenis 5 buah, raket 4 buah, dan kooc 2 pack.

Secara simbolis bantuan diberikan oleh Pimpinan BRI Cabang Bintuni kepada Kepala Sekolah YPPK Via Dolorosa.

Usai kegiatan, Pimpinan Kantor Cabang Bank BRI Bintuni, M. Taswin T. mengatakan tujuan memberikan bantuan tersebut yaitu merupakan bukti bahwa BRI juga bisa peduli dan turut serta meningkatkan pendidikan khususnya di Bintuni.

“Seluruh Indonesia serentak melaksanakan kegiatan dengan tema yang sama, kalau jenis bantuan berbeda karena sesuai permintaan sekolah, apa yang menjadi kebutuhan sekolah itulah yang diberikan oleh BRI, kebetulan di SD YPPK ini yqng dibutuhkan adalah buku -buku paket pelajaran dan perlengkapan olahraga, sehingga kami beri bantuan tersebut,” kata Taswin.

Sementara Kepala Sekolah SD YPPK Via Dolorosa, Elisabeth Momot, mengaku merasa bangga dengan adanya bantuan ini. Karena pemberian ini merupakan yang pertama kali diterima dari BRI.

“Kami bersyukur dan bangga karena BRI juga peduli kepada pendidikan, kami punya sekolah diperhatikan oleh BRI, dengan diberi buku K-13, dan kami akan pakai pada semester 2 nanti,” katanya.

Elisabeth mengatakan memang sebelumnya pihak sekolah telah memiliki buku paket K-13, namun ada revisi. Sehingga sangat bermanfaat sekali bantuan yang diberikan BRI, karena buku K-13 merupakan yang terbaru dan sudah di revisi.

“Harapan kami kedepan, buku yang sudah diberikan ini, dapat berguna bagi anak -anak didik kami di tempat ini untuk masa depan mereka dan mencerdaskan mereka,” harap Elisabeth.

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pegawai BRI, Stanly juga menyampaikan sosialisasi menabung sejak dini kepada anak -anak yang hadir. Karena dengan hemat dan menabung bisa digunakan untuk biaya pendidikan kedepan.

Dia juga memotifasi anak -anak SD YPPK Via Dolorosa yang sebagian besar merupakan putra -putri asli Papua,  supaya rajin belajar dan berkelakuan baik serta jujur. Karena dengan pendidikan cita -cita setinggi langit bisa tercapai.

“Mulai dari sekarang ade -ade harus rajin belajar, dengar -dengar orang tua, dan guru, supaya bisa jadi tuan di negeri sendiri,” ujar Stenly.

Kegiatan tersebut berlangsung tidak lama dan secara sederhana karena dilaksanakan disela -sela proses belajar mengajar. Diujung acara pimpinan, pegawai BRI, kepala sekolah, dan beberapa guru, bersama siswa -siswi yang hadir berfoto bersama. (adv)

Tinggalkan Balasan