Ketua Ikatan Kerukunan Keluarga Bima (IKKB) atau Kepala Suku Bima Manokwari, Sirajudin (kedua dari kiri) saat menyaksikan turnamen Catur HUT suku Bima, Sabtu lalu.

HUT Bima ke-377, IKKB pupuk persaudaraan lewat catur

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ikatan Kerukunan Keluarga Bima (IKKB) Manokwari kembali memupuk tali persaudaraan melalui turnamen catur.

Ketua IKKB atau sekaligus Kepala Suku Bima Manokwari, Sirajudin mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bima yang ke-377 tahun.

Diharapkan, dihari jadi Bima yang telah berumur ratusan tahun tersebut, warga Bima yang ada diperantauan khususnya Manokwari, bisa mengenang perjuangan serta tetap memegang tegus sejarah dan adat istiadat yang dilahirkan para tokoh.

“Dalam momen ini kita warga Bima yang ada di tanah rantau Manokwari, menggelar turnamen catur sebagai ajang menjaga dan menjalin silaturahmi, serta saling mengingatkan adat istiadat Bima,” tutur Sirajudin kepada Cahaya Papua belum lama ini.

Sirajudin berharap warga Bima yang ada di Manokwari tak hanya bisa dikumpulkan dalam momentum semacam itu tapi juga pada hari-hari besar Islam.

“Tujuan kita semua, agar terus menjaga dan memupuk tali persaudaraan di tanah rantau, sehingga bisa saling mengingatkan dalam kebaikan,” terangnya. (tnj/*)

Tinggalkan Balasan