GKI Papua

HUT GKI : Ratusan Warga Ikut Jalan Santai

SORONG, CAHAYAPAPUA.com– Ratusan warga Kota Sorong, memenuhi lapangan Korem 171/PVT Sorong, guna mengikuti jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Kristen Injil (GKI) ke-59 di tanah Papua.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (26/10) pagi itu, dibuka secara langsung oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru SH, dihadiri Bendahara Klasis Sorong M. Parinussa, Kasrem 171/PVT, Kolonel Inf. Agus Abdurrauf, serta para Kasi Korem 171/PVT dan Wakil Ketua Persit Koorcab Rem 171 Ny. Agus Abdurrauf.

Selain untuk memperingati HUT GKI ke-59, juga sebagai sarana dalam mempersatukan masyarakat, serta sebagai wahana dalam memberikan motifasi dan pengertian betapa pentingnya kesehatan bagi manusia.

“Kami berharap semua warga masyarakat se-Sorong Raya agar selalu bergandengan tangan bersama dalam memantapkan rasa persatuan dan kesatuan selaku warga negara Indonesia demi menjaga keutuhan wilayah NKRI,” tutur Danrem.

Danrem menambahkan, olahraga jalan santai merupakan olahraga yang sederhana, karena olahraga tersebut dapat menggerakkan seluruh anggota tubuh secara total serta dapat didayagunakan secara efektif untuk memelihara kondisi kesegaran jasmani.

Di samping itu juga, diharapkan kegiatan ini hendaknya dapat dijadikan sarana untuk mempererat jalinan kebersamaan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antara TNI dan masyarakat Kota Sorong.

Pantauan Koran ini, usai pelaksanaan kegiatan jalan santai, panitia menyediakan hadiah hiburan bagi masyarakat, dengan cara penarikan Door Prize, dimana untuk penarikan undian hadiah utama berupa satu unit mesin cuci serta hadiah hiburan lainnya. |NASIR