Kepala Sekolah SD YPPGI Fanindi, Manokwari, Ahas. R. Foto: CAHAYAPAPUA.com |Adith Setyawan

HUT ke 116, Pemerintah Manokwari Diminta Perhatikan Pendidikan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Kabupaten Manokwari baru saja merayakan hari jadi ke-116 Tahun. Diusia tersebut, Pemkab Manokwari diminta konsen dan peduli untuk memperhatikan masalah di sektor pendidikan.

Harapan kepedulian terhadap sektor pendidikan dikemukakan para guru serta murid yang ikut merayakan hari jadi Kota Manokwari ke – 116 tahun yang digelar di Distrik Masni.

Para murid serta guru menginginkan agar sektor pendidikan di kota Manokwari bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Sekolah SD YPPGI Manokwari, Ahas R, Sabtu (8/11/2014), mengatakan pendidikan di kota Manokwari telah maju, namun pemerintah dan masyarakat dalam hal ini orang tua murid harus membantu proses belajar mengajar yang dinilai masih sangat kurang.

“Perlu didikan karakter pendidikan khusus di kota Manokwari ini, karena pendidikan karakter harus dimulai sejak umur 1 hingga 10 tahun lamanya,” katanya.

Menurut Ahas, selain guru dalam mendidik, pihak pemerintah dan orang tua murid juga mempunyai peran penting dalam membina karakter siswa maupun siswi.

Harapan juga disampaikan murid SMP Negeri 1 Manokwari, Viona Angelica. Ia berharap agar dihari jadi ke-116 tahun, pemda lebih peduli memajukan dunia pendidikan. (Baca: Pemalangan SD YPPGI Fanindi Berakhir, Murid Mulai Belajar)

“Kalau bisa beasiswa dari pemerintah diperbanyak, baik di tingkat SMP atau SMA, sehingga siswa mulai bersaing. Jangan hanya beasiswa untuk orang tidak mampu saja. Kalo bisa ada untuk yang berprestasi juga bisa ditingkatkan, agar ada persaingan dalam proses belajar mengajar,” harapnya. |ADITH SETYAWAN

EDITOR: JUSRIWANTO

 

Tinggalkan Balasan