Prosesi HUT ke – 5 Pemuda Soppeng yang dihadiri Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan. Pemuda Soppeng berkomitmen membangun tanah Papua.

HUT ke – 5, Pemuda Soppeng berkomitmen bangun tanah Papua

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Forum Komunitas Pemuda Soppeng Sulawesi Selatan memperingati Hari Ulang Tahun ke 5 di Gedung Wanita, Jalan Percetakan, Selasa (14/11/2017) malam.

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan yang diundang sebagai tamu kehormatan, menerima penyematan salendang dan songkok khas masyarakat Bugis.

“Dalam memasuki usia ke 5 saya berharap Pemuda Soppeng menjaga kerukunan dan harmonisasi antara umat beragama, dan menjaga ketertiban dan kebersihan di dalam rumah,” kata bupati saat menyampaikan sambutan.

Dikatakan, hal yang paling penting dari momen merayakan HUT ke 5 Forum Pemuda Soppeng ini yakni sebagai ajang memperat tali silaturahmi, hubungan kekeluargaan di antara FKPS Kabupaten Manokwari.

Sementara Ketua FKPS Manokwari Dodi Aryo menyatakan komitmenya untuk membangun solidaritas antara pemuda Soppeng dengan pemuda serta warga suku Nusantara untuk mendukung pembangunan di Manokwari.

“Di usianya yang ke 5 Pemuda Sopeng berkomitmen saling bekerja sama untuk membangun tanah Papua yang damai khususnya di Manokwari,” kata Dodi.

Dalam peringatan ke 5 FKPS ini Bupati Demas Paulus Mandacan bersama Ketua FKPS bersama memotong kue ulang tahun. Tema yang diusung, “Membangun Kreatifitas Pemuda Dalam Menjaga Persatuan dan Persaudaraan di Tanah Papua yang Damai.”

Dalam perayaan ini dilakukan penarikan undian, di mana hadiah utama adalah tiket perjalanan umroh ke Tanah Suci Mekkah dan Madina Arab Saudi. (adv) 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: