HUT KORPRI, PNS Harus Perbaiki Kinerja

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA..com- Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Manokwari perlu melakukan evaluasi dan koreksi diri apakah selama ini sudah menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat secara baik dan benar.

Evaluasi dan koreksi penting dilakukan agar setiap PNS bisa mengukur sejauhmana kinerja mereka masing-masing. Hasil evaluasi juga bisa menjadi acuan untuk memperbaiki kinerja PNS agar lebih maksimal lagi di waktu-waktu yang akan datang.

Himbauan itu disampaikan Bupati Manokwari DR.Bastian Salabai berkaitan dengan peringatan hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-43 yang jatuh pada 29 November lalu.

Pemkab Manokwari memperingati hari jadi Korpri ke-43 dalam sebuah upacara bendera yang dihadiri PNS dari berbagai instansi, Senin (1/12/2014), pagi di halaman kantor bupati di Sowi Gunung.

Bupati berharap, momentum HUT Korpri ke-43 mampu memotivasi PNS di Kabupaten Manokwari untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdiannya kepada masyarakat sebagaimana amanat Panca Prasetya Korpri.

“(Sehingga) Menjadi aparatur negara yang mencintai rakyat dan dicintai rakyatnya dengan cara memberikan pelayanan terbaik, “ ujar Salabai di sela-sela peresmian rumah jabatan bupati di Sarinah, Senin siang.

Pesan senada disampaikan anggota DPRD Abdulrahman Manganti. Kinerja PNS Pemkab Manokwari terutama dalam hal pelayanan publik selama ini dinilai belum maksimal. Oleh karena itu, menurut Rahman, HUT Korpri ke-43 harus bisa memacu semangat PNS untuk terus memperbaharui kinerja menjadi lebih baik lagi.

“Kita harapkan juga kepala daerah memberikan apresisasi kepada PNS yang berprestasi supaya ada motivasi bagi yang lain. Sebaliknya, bagi yang malas dan tidak kerja bagus, harus diberikan sangsi yang tegas karena kalau tidak sangsi, percuma saja tetap dia buat yang sama terus, “ ujar politisi PDIP ini di acara yang sama.| ZACK TONU BALA

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan