Gerak Jalan HUT Manokwari, Senin (3/11/2014). Foto: CAHAYAPAPUA.com|Rizaldi

HUT Manokwari, Pemda Hanya Gelar 2 Kegiatan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Ulang Tahun Kota Manokwari ke 116 yang jatuh pada 8 November 2014, tidak akan digelar seperti tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah hanya menggelar 2 kegiatan untuk memperingatinya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Manokwari Yusak Wabia mengatakan, kegiatan pertama adalah lomba Yosim Pancar atau Yospan Jalan. Kegiatan tersebut sudah digelar Senin, (3/11/2014) yang diikuti 30 grup Yospan, yang dimulai dari Pertigaan Patung Sahara dan berakhir di Panggung Terbuka, Jalan Percetakan Negara, Sanggeng.

Selain itu, pemerintah juga akan menggelar lomba gerak jalan di distrik Masni, sekaligus sebagai juga puncak perayaan. Selain upacara, disana juga akan digelar panggung terbuka bagi warga dengan menampilkan beragam seni musik, baik tradisional maupun modern.

Lalu apa kendalanya hingga Pemda menggelar iven peringatan HUT Kota Manokwari tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. “Karena  anggaran kegiatan HUT Kota Manokwari sangat minim,” kata Yusak. Meski begitu ia mengatakan Pemda akan berusaha agar peringatan HUT Kota Manokwari bisa berlangsung semeriah mungkin.

Pemda Manokwari menggelar puncak HUT Kota Manokwari tiap tahun di beberapa distrik. Tahun 2012 misalnya, digelar di Warmare. 2013 di Distrik Manokwari Timur. |RIZALDI

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan