Salah satu peserta HUT Pekabaran Injil dari wilayah Papua. | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

HUT PI, Warga Manokwari Diharap Jadi Tamu yang Baik

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Elemen masyarakat di Kabupaten Manokwari diimbau mendukung pelaksanaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT-PI) ke-160 pada 5 Februari, agar berlangsung aman.

“Ini tugas masyarakat di daerah ini sebagai tuan rumah,” kata  salah seorang tokoh agama, Pdt. Yarrolo, Selasa (3/2/2015).

Dia mengatakan sebagai tuan rumah, masyarakat Manokwari harus bisa menjamin perayaan HUT PI berlangsung aman. Dan ini akan menjadi bukti bagi orang Papua secara khusus dan negara.

“Saya imbau agar siapapun yang data ke daerah ini jaga keamanan. HUT PI bisa berjalan aman dan kondusif. Ini tanggungjawab tuan rumah,” kata Yarrolo.

Ketua BEM Universitas Negeri Papua (UNIPA) Manokwari, Alosius Siep mengajak elemen pemuda dan mahasiswa di daerah ini untuk meluruskan barisan. Dan tunjukan kepada tamu yang datang, bahwa pemuda menjadi ujung tombak pembangunan negara dan secara khusus bagi gereja. “Terutama masalah menyangkut minuman keras,” katanya.

Sekretaris Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua Barat, Napoleon Fakdawer menambahkan sebagai tuan rumah harus jaga kedamaian dan ketentraman.

“Kita harus melayani tamu yang datang. Masyarakat adat merasa penting dan perlu turut mendukung dan menjaga stabilitas dalam perayaan HUT PI ke-160,” pungkasnya. |CR-73

Tinggalkan Balasan