HUT RI Ke 71, Warga Mansel Dapat Kado layanan Listrik 24 Jam

MANSEL, Cahayapapua.com—- Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 71, Rabu (17/8/2016) kemarin, merupakan hari yang spesial bagi warga Manokwari Selatan (Mansel),  khususnya yang berada di bawah pelayanan PLN unit Ransiki.

Kado istemewa itu berupa diresmikannya pelayanan listrik 24  jam yang ditandai dengan pengguntingan pita selubung papan informasi peningkatan layanan listrik dari 18 jam menjadi 24 jam. Peningkatan layanan ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya ditingkatkan dari 12 jam menjadi 18 jam sebagai ajang uji coba untuk kemudian ditingkatkan lagi menjadi 24 jam.

Merespon peningkatan layanan dari PLN, Pemkab Mansel menghibahkan 2 (dua) kendaraan operasional bagi kantor Palayanan PLN Ransiki. Tidak hanya itu, pemerintah daerah juga akan bertanggungjawab atas perekrutan empat petugas di kantor unit PLN Ransiki.

Bupati Mansel Markus Waran mengatakan, seiring dengan  peningkatan pelayanan listrik oleh PLN, dia optimis dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat serta memacu peningkatan mutu sumber daya manusia.

“ Selamat bagi adik -adik yang masih duduk di bangku sekolah. Saya berharap peningkatan layanan ini dimanfaatkan untuk menunjang kelancaran belajar,” kata bupati disela acara peresmian layanan listrik 24 jam.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Wempi W. Rengkung menambahkan,  setelah wilayah Ransiki,  kedepan diupayakan segera agar distrik Oransbari dan sekitarnya juga bisa menikmati layanan listrik 24 jam.“Mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat. Semoga kedepan kerjasama kita dengan PLN semakin baik agar layanan di distrik Oransbari juga bisa segera ditingkatkan” kata Wempi.

Dikonfirmasi terpisah, Manager PLN Area Manokwari Mesak W.Kyeuw Kyeuw mengapresiasi semangat Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan dalam memberikan pelayanan secara prima bagi masyarakat khususnyapada bidang penerangan.

Kata dia, peningkatan layanan dari 12 jam hingga 24 jam merupakan bukti bahwa hubungan antara Pemkab Mansel dan PLN terjalin dengan baik, begitupun dengan masyarakat. “Terimakasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati yang telah memberikan dukungan penuh kepada kami (PLN). Bagi masyarakat juga terima kasih, sebab telah memberikan kemudahan bagi petugas kami  di lapangan, seperti pembebasan jaringan listrik dari halangan pohon,” sebut Mesak. (ACM)

Tinggalkan Balasan