mannusantara.blogspot.co LOGO 70 TAHUN INDONESIA MERDEKA oleh Susetyo Basuki 09 april 2015 versi kecil

HUT RI: Kadistrik dan Lurah Harus Turun Imbau Warga

MANOKWARI, cahayapapua.com- Jelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Papua Barat Elisa Sroyer mengimbau kepada seluruh kepala distrik dan lurah di seluruh Provinsi Papua Barat untuk turun jalan mengajak warganya memeriahkan HUR RI ke- 70 ini, agar semarak.
Kepada wartawan mantan Kepala Distrik Manokwari Barat ini mengatakan turut berpartisipasi dalam Perayaan HUT NKRI ini adalah bagian dari kecintaan kepada bangsa dan negara yang sudah banyak memberikan kehidupan yang lebih baik dan lepas dari penjajahan selama 70 tahun lamanya.
“Saya mengimbau kepala distrik dna lurah agar turun jalan kontrol warganya untuk memasang bendera dan umbul umbul, tidak terkecuali mulai dari kantor, pertokoan, sekolah, warung makan, juga rumah pribadi harus memasang bendera,” katanya.
Imbauan ini disampaikan karena berdasarkan pantauan di jalan protokoler masih banyak rumah dan pertokoan juga fasilitas umum yang belum memasang bendera dan umbul-umbul.
“Sudah 70 tahun Indonesia merdeka, namun kita lihat masyarakat masih kurang bersorak. Ini kenapa, apakah mereka tidak mendengar imbaun dari panitia atau belum, atau kekurangan sosialisasi,” katanya.
Sebagai seksi pengerahan masa, Sroyer mengimbau kepada masyarakat untuk tidak apatis terhadap HUT NKRI, melainkan harus semangat sebagai bagian dari warga negara Indonesia.
“Jangan bertanya apa yang sudah negara berikan kepada kita, tapi kita bertanya apa yang sudah dilakukan kita untuk Negara,” tandasnya.
|DINA RIANTI|EDITOR : BUSTAM