Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Teluk Bintuni, Frans Awak.

HUT RI ke-72, Pemda Bintuni gelontorkan Rp1,2 miliar

BINTUNI, Cahayapapua.com— Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyatakan telah menyiapkan kurang lebih Rp1, 2 milyar lebih anggaran daerah untuk dipakai dalam perayaan HUT RI ke-72 tahun 2017 di Teluk Bintuni.

Ketua Panitia, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Frans Awak, Sabtu (12/8), menjelaskan penggunaan anggaran dengan rincian Rp500 juta untuk Paskibra dan Rp750 juta untuk panitia induk.

“Namun jumlah anggaran ini diperkirakan akan lebih besar karena dari kegiatan yang direncanakan untuk hadiah memiliki nilai yang besar hampir Rp. 200 juta,” kata Frans Awak kepada awak media di halaman Gedung Serba Guna, Bintuni Kota.

Frans mengatakan sejumlah rangkaian kegiatan yang masih akan dilaksanakan beberapa hari kedepan adalah Taptu, pelaksanaan upacara, panjat pinang dan hiburan bagi masyarakat.

Dia mengatakan Pemda Bintuni juga telah melaksanakan sejumlah lomba yakni tarik tambang, jalan santai, lomba lari jarak jauh, yospan jalan dan panjat pinang yang akan dilaksanakan usai upacara bendera. Hadiah yang disiapkan panitia dan acara final  adalah TV dan kulkas. Selain itu juga pemerintah daerah akan mengundang artis dari Ambon untuk menyanyikan lagu-lagu kebangsaan dan menghibur masyarakat.

Dia juga menyampaikan, pantia akan mengutamakan kebersihan Kota Bintuni yang akan menjadi tempat penyelenggaraan HUT pada 17 Agustus mendatang.

“Kebersihan perlu dipastikan, kita berharap pada hari H kota ini bersih, terutama pasca perayaan HUT pasti akan menyisakan sampah sehingga seksi kebersihan perlu berperan untuk kesiapan pelaksanaan,” katanya. (art)

Tinggalkan Balasan