Intimidasi Wartawan

Di HUT TNI, Wartawan Sorong Diancam Oknum TNI AL

SORONG, Cahayapapua.com— Hari ini (06/10/16) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sorong berencana sambangi Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) Sorong guna melaporkan ancaman yang dialamatkan kepada sekretaris PWI Sorong atas nama Wahyudi.

Wahyudi diketahui diancam oleh oknum anggota Lantamal XIV Sorong, via media sosial. Kronologisnya, oknum anggota Lantamal XIV Sorong mengirimkan pesan singkat melalui WA kepada saudara Elswita (wartawati papua Barat Pos) dengan isi pesan;

“Dia (Wahyudi, wartawan RRI) nggak cocok jadi wartawan, cocoknya jadi provokator, kejadiannya di Jawa. Tapi boikotnya di Sorong, duhhh bodoh bangat itu namanya, jangan sampai saya liat muka yudi di Lantamal, khusus Yudi diharamkan menginjakan kaki di lantamal.”

Demikian isi pesan WA Oknum TNI AL tersebut kepada wartawati Papua Barat Pos yang disertai lampiran foto saat Saudara Wahyudi mendampingi Ketua PWI Sorong Raya memberikan keterangan pers di salah satu stasiun TV lokal CWM.

Menanggapi hal itu, Kabid Advokasi IJTI Papua dan Papua Barat, Chanry Andrew Suripatty mengaku pihaknya telah melanjutkan kasus pencemaran nama baik serta ancaman ini kepada IJTI Papua dan Papua Barat, IJTI Pusat dan Dewan Pers.

Kata Chandry, kasus penganiayaan wartawan belum  usai malah muncul kasus baru yang dilakukan oleh oknum wartawan. Menurutnya perbuatan ini tidak patut dilakukan oleh oknum anggota TNI. Chandry berharap kasus ini segera ditindak lanjuti oleh Komandan Lantamal XIV Sorong, sehingga peristiwa itu tidak terulang kembali. (NSR)

Tinggalkan Balasan