Markas Kodim 1704 Sorong

HUT TTMD: Dandim 1704/Sorong Bagikan Ratusan Paket Sembako

SORONG, CAHAYAPAPUA.com— Komandan Kodim 1704/Sorong, Letnan Kolonel Inf. Aulia F Dalimunte, membagikan ratusan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako), di Kampung Mlawer, Distrik Klaili, Kabupaten Sorong, Selasa (20/10).

Paket yang terdiri dari minyak goring, supermi, gula, kopi, daun teh kemasan, susu, tepung dan jenis lainnya itu dibagikan sebagai bagian dari peringatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-59, yang berpusat di kampung tersebut.

“Kami juga telah membangun sejumlah rumah layak huni kepada masyarakat di Kampung Mlawer, dengan tujuan agar setiap kepala keluarga mendapatkan satu unit rumah,” kata Dandim.

Rumah yang dibangun TNI di daerah tersebut berjumlah 7 unit, yang anggarannya bersumber daro bantuan pemerintah daerah. Jumlah rumah di daerah itu sebanyak 15 unit, termasuk 7 unit tersebut sehingga warga masih kekurangan sekitar 6 rumah.

Kepala Kampung Mlawer, Yustinus Suu mengatakan kampungnya memang kekurangan rumah. Ia berterimakasih atas bantuan tersebut, termasuk terhadap bantuan sembako.

Sementara itu untuk memastikan rumah yang dibangun dalam program TMMD tersebut telah memenuhi standar huni, tim pengawas evaluasi Markas Besar (Mabes) TNI akan meninjau ke lapangan hari ini. |NASIR