Suasana shalat Idul Adha di Kota Sorong, kemarin. Ribuan umat muslim di Kota Manokwari kemarin berbondong-bondong mengikuti shalat Idul Adha di 7 titik di Kota Manokwari. Dalam Idul Adha kali ini jumlah hewan qurban yang disembelih mencapai 367 ekor sapi dan 13 ekor kamping.

Idul Adha, KNPI PB Sumbang 5 Ekor Sapi ke Sejumlah Masjid

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap semua elemen di Papua Barat, Komite Nasional Pemuda Indoensia (KNPI) Papua Barat ikut serta memberikan bantuan berupa hewan qurban kepada lima masjid di Kabupaten Manokwari.

Bantuan secara simbolis diberikan Ketua DPD KNPI Papua Barat Hermus Indou kepada perwakilan Masjid Darussalam Reremi Pemda Manokwari, pada Rabu (24/9/2015).

Kepada wartawan Hermus mengatakan, KNPI akan terus mengambil bagian untuk terus berpartisipasi dalam menyukseskan perayaan hari-hari besar keagamaan seperti perayaan Hari Raya Idul Adha.

“Semua hari raya besar agama kita akan terus berpartisipasi, dan ini telah menjadi program rutin kami KNPI Papua Barat,” jelasnya.

Hermus berharap kerukunan antar umat beragama dapat terus tercipta di Provinsi Papua Barat, karena hal tersebut merupakan kunci dari proses pembangunan yang sedang dijalankan oleh Provinsi Papua Barat.

“Agar mendorong akselerasi pembangunan di Papua Barat, hal-hal seperti ini harus terus dijaga dan dipertahankan, sehingga kebutuhan, keamanan, ketertiban dan kedamaian yang ada ini dapat dipertahankan,” katanya.

Hermus mengakui keterbatasan pendanaan membuat KNPI Papua Barat belum bisa menyentuh kabupaten/kota lainnya di Papua Barat. Tapi kedepan KNPI Papua Barat akan terus memacu kinerja dari setiap KNPI kabupaten/ kota untuk ikut peduli.

Kelima masjid yang menerima bantuan hewan qurban yakni Masjid Darussalam Reremi, Masjid Al Islah, Masjid Madu Raja Wosi, Masjid Al Qautara Jalan Baru. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM