Sosialisasi Ikatan Guru Indonesia,di Dinas Pendidikan  Manokwari
Sosialisasi Ikatan Guru Indonesia,di Dinas Pendidikan Manokwari

IGI Pusat Gelar Sosialisasi di Manokwari

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Ikatan Guru Indonesia (IGI) kembali mengunjungi kawasan Indonesia Timur. Kali ini Kabupaten Manokwari menjadi salah satu kabupaten dalam kunjungan sosialisasi IGI.

Sosialisasi yang digelar akhir pekan lalu dan diikuti puluhan guru dari berbagai tingkatan sekolah ini, diharapkan mampu meningkatkan kerjasama, terutama dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Barnabas Dowansiba mengatakan, dengan terbangunannya komunikasi yang baik antara guru di daerah serta IGI di pusat, maka setiap informasi penting yang wajib diketahui oleh para guru akan didapati dengan mudah.

“Maka dengan sosialisasi ini, akan ada banyak informasi di pusat yang kami belum tahu di daerah, sehingga meski mendadak sosialisasinya, tetapi ini merupakan kegiatan penting di dunia pendidikan,”ujarnya, pekan lalu.

Ia juga berharap agar setiap guru yang mengikuti sosialisasi tersebut dapat aktif dalam menanyakan setiap perkembangan dunia pendidikan yang diperoleh dari para pengurus IGI.

“Ibaratnya seperti ini kalau pengurus IGI sudah datang jauh-jauh dari pusat dengan membawa banyak barang, maka saya harapkan barang bawaannya itu ditinggalkan di Kabupaten Manokwari, jangan dibawa pulang lagi. Artinya ilmu yang dibawa saya harapkan bisa ditinggalkan disini,” tegasnya.

Mengingat tujuan dalam sosialisasi IGI di Kabupaten Manokwari adalah untuk membangun kerjasama dan menjadi rekan dari organisasi-organisasi guru yang ada di Indonesia, guna meningkatkan profesionalisme guru, seperti di bidang advokasi guna meningkatkan mutu para guru. (ACS)

Tinggalkan Balasan