Syarif Nari.

Ikut Bertarung Syarif Narri Nekat Tinggalkan DPRD

SORONG, Cahayapapua.com Demi mencalonkan diri sebagai wakil walikota Sorong, periode 2017-2022, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sorong, Syarif Narri, mengaku nekat melepaskan jabatannya.

Menurut Syarif, keputusannya untuk melepas jabatan DPRD sudah bulat. “Saya sudah siap untuk lepas jabatan sebagai anggota DPRD. Saya optimis dapat menjadi wakil walikota Sorong periode 2017-2022,” ujar lelaki berdarah Buton ini, kepada Cahaya Papua Rabu lalu.

Tentu Iwan tidak melepas jabatannya saat ini, karena belum resmi menjadi calon walikota. “Kalau sudah penetapan KPU, otomatis saya akan undurkan diri. Kan Undang-Undang sudah jelas,” katanya.

Syarif tengah menyiapkan sejumlah persyaratan termasuk salah satunya memeriksa status narkoba melalui tes urine. “Masih banyak sekali berkas yang harus saya lengkapi,” tutur Syarif.

Ia mengaku optimis dapat bergandengan dengan Lambert Jitmau yang saat ini masih menjabat sebagai Walikota Sorong dalam Pilkada Kota Sorong Februari 2017 mendatang. “Kalau tidak dengan incumben ngapaian saya berani tinggalkan dewan,” ujarnya.

Politisi Golkar ini mengaku telah mendaftar di beberapa partai, diantaranya Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasdem, PDIP dan PBB. |NASIR

 

Tinggalkan Balasan