Apel gabungan PNS Pemkab Wondama Belum Lama Ini.

Imburi Ingin APBD-P 2016 Dibahas Agustus, APBD 2017 Disidangkan November

WASIOR, Cahayapapua.com—- Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi menginginkan Perubahan APBD 2016 sudah dibahas dan ditetapkan DPRD pada bulan Agustus mendatang. Sementara untuk APBD 2017, Imburi menargetkan pembahasannya sudah bisa dimulai pada November nanti.

Hal itu disampaikan Imburi melalui instruksi tertulis yang dibacakan Asisten I Jack Ayamiseba dalam apel gabungan PNS beberapa hari lalu di Rasiei. Penegasan yang sama sebelumnya telah disampaikan Bupati dalam pidatonya pada apel akbar dalam rangka HUT Teluk Wondama ke-13, 12 April lalu.

Tidak hanya soal waktu pembahasan APBD, dalam pidatonya Imburi juga menyatakan APBD pada tahun-tahun mendatang harus lebih pro rakyat. Oleh karena itu, pagu belanja pembangunan harus lebih besar dari belanja lainnya.

Untuk mewujudkan itu, dia mengisyaratkan pada APBD mendatang belanja perjalanan dinas serta belanja pegawai akan dipangkas dan dialihkan untuk menambah belanja pembangunan.

Dalam instruksi tertulis itu, orang nomor satu Wondama juga memerintahkan semua pimpinan SKPD agar menyampaikan regulasi baik berupa peraturan daerah (Perda)  maupun peraturan bupati (Perbup) yang dibutuhkan guna menunjang Tupoksi SKPD bersangkutan.

Seperti misalnya Dinas PPKAD membutuhkan adanya Perbup tentang penyaluran Bansos dan lainnya. Juga Rencana Kerja, Rencana Strategis serta SOP (standar operational procedure) SKPD. (BRV)

 

Tinggalkan Balasan