Halal bi Halal Pemkab Teluk Wondama.

Imburi : Orang Pemabuk Kalau Tidak Bisa Dibina, Dibinasakan Saja

WASIOR, Cahayapapua.com— Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi memperingatkan seluruh jajaran PNS hingga ke tingkat kampung termasuk masyarakat umum agar menghindari kebiasaan mabuk-mabukan.

Imburi mengatakan, orang mabuk tidak akan bisa menghasilkan sesuatu yang baik dan berguna. Justru mereka selalu menjadi biang masalah.

“Orang mabuk itu tidak akan bisa membangun sesuatu yang baik. Jalan saja salah, bagaimana bisa membangun. Jadi saya minta masyarakat jangan ada yang mabuk,” ujar Bupati dalam rangkaian kunjungan kerja ke 8 distrik pesisir di bagian utara Wondama, baru-baru ini.

Bupati menyatakan dirinya telah meminta Kapolres agar mengambil tindakan tegas kepada oknum pegawai maupun masyarakat umum yang suka mabuk-mabukan dan berbuat keonaran.

Bupatipun menghimbau masyarakat agar tidak segan  melaporkan orang mabuk kemudian melakukan hal-hal yang menggangu ketentraman masyarakat  atau tindak kejahatan lain kepada pihak berwajib.

“Lapor polisi untuk tahan dan diproses hukum, bila perlu dikirim ke Wasior untuk direndam di Polres. Kalau tidak bisa dibina, ya dibinasakan saja. Maksudnya dibinasakan itu bukan dikasih mati tapi diberi hukuman supaya bisa kapok,” kata Imburi saat bertatap muka dengan masyarakat distrik Windesi.

Wakil Bupati Paulus Indubri sebelumnya juga sudah berulang kali mengecam kebiasaan PNS yang suka mabuk-mabukan. Bahkan banyak PNS yang mabuk saat masih jam dinas dengan pakaian dinas pula.

Indubri menyatakan dirinya akan memberi sangsi tegas bagi PNS yang terbukti mabuk kemudian melakukan tindakan-tindakan yang melawan hukum. (BRV) 

Tinggalkan Balasan