Bupati Bernadus Imburi Bersalaman dengan Mantan Penjabat Bupati Jakonias Sawaki Usai Sertijab Jabatan Bupati Teluk Wondama

Imburi Peringatkan PNS Wondama Tak Serakah Kelola Uang Rakyat

WASIOR, Cahayapapua.com Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi memperingatkan seluruh jajaran PNS Pemkab Wondama agar tidak sembarang dan serakah dalam mengelolah dan mempergunakan uang negara jika tidak ingin tersandung masalah.

Dia menegaskan, sudah menjadi komitmen pemerintahan di semua level untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta bebas dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Oleh karena itu semua jajaran Pemkab Wondama juga harus membangun komitmen yang sama agar Wondama menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Kalau kita main uang kita akan susah. Pemerintah sudah kasih hak kita masing-masing. Kita boleh gunakan kita punya tapi jangan kita gunakan orang lain punya, “ pesan Imburi saat memberi sambutan pada acara serah terima jabatan Bupati Teluk Wondama di ruang Sasana Karya di Raisei, Senin (29/2).

Dalam sambutan perdana semenjak dia bersama wakilnya Paulus Indubri dilantik menjadi pemimpin baru Wondama, Imburi menyerukan tiga perubahan mendasar dalam hal kedisiplinan yang wajib dijalankan seluruh PNS.

Pertama, disiplin diri pribadi. Seluruh PNS Wondama harus membuang sikap-sikap yang tidak terpuji yang bisa merusak citra pribadi maupun korps misalnya kebiasaan mabuk-mabukan.

Kedua, disiplin dalam pengelolaan uang di mana PNS  tidak boleh lagi sembarang dan sesuka hati dalam mempergunakan uang. Dan ketiga disiplin waktu.

“Kita tidak boleh main-main dengan waktu karena kita tidak bisa menukar waktu hari ini dengan waktu lainnya. Hanya dengan disiplin seperti itu kita bisa bawa Wondama kepada keadaan yang lebih baik, “ ujar mantan Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Papua Barat ini.

Sebagai upaya merubah disiplin PNS terutama terkait waktu, terhitung mulai hari ini semua PNS diwajibkan masuk kantor pukul 07.30 WIT. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan