Bupati TW Bernadus Imburi Memukul Tifa Menandai Pembukaan Musrenbangtan yang Digelar Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan

Imburi Tekankan Pentingnya Perencanaan Pertanian

WASIOR, Cahayapapua.com—- Meskipun baru pertama kali digelar sejak Kabupaten Teluk Wondama berdiri, Musyawarah perencanaan pembangunan bidang pertanian (Musrenbangtan) harus bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan pertanian di Wondama.

Oleh sebab itu setiap program dan kegiatan  harus direncanakan secara cermat dalam segala aspek sehingga bisa menghasilkan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi saat membuka Musrembangtan yang digelar Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP), Selasa (15/3) di aula DPPKP.

“Ini pertama kali tapi bukan berarti asal-asalan. Kita mulai dengan  cermat, hati-hati sehingga pelaksanaan nanti semua berjalan baik, “ pesan Bupati.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Bupati yang dilantik pada 17 Februari lalu ini menekankan pentingnya perencanaan dalam sebuah siklus pembangunan. Tanpa melalui perencanaan yang baik, maka akan sulit mendapatkan hasil yang baik.

“Gagal merencanakan maka sama dengan merencanakan kegagalan, “ ucap Imburi sembari mengingatkan agar program dan kegiatan di bidang pertanian juga diselaraskan dengan visi misi Bupati.

Musrenbangtan 2016 ini dilaksanakan untuk melakukan sinkronisasi antara usulan kampung distrik dengan kebijakan pembangunan pertanian tahun 2017. Juga dengan target-target produksi dan populasi serta menjabarkan pagu indikatif 2017.

“Keluaran yang diharapkan dari Musrenbangtan ini adalah pertama, rancangan kegiatan (bidang pertanian) 2017, kedua, penentuan sasaran dan target produksi tanaman pangan, hortikultura dan populasi ternak tahun 2016 dan 2017, “ jelas Sekretaris DPPKP Idul Fitri saat memberi laporan.

Forum ini diikuti para PPL serta PNS di lingkup DPPKP serta melibatkan komunitas  masyarakat di bidang pertanian.

Sebelumnya, Kepala DPPKP Metusalak Boseren kepada pers menuturkan Musrenbangtan dilaksanakan untuk menetapkan program dan kegiatan bidang pertanian yang akan dilaksanakan pada tahun 2017.

“Hasil dari Musrenbangtan ini akan kami bawa pada forum Musrenbangtan tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tahun ini juga, “ ucap Metu, demikian panggilan karibnya. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan