Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi dan Wabup Paul Indubri.

Imburi : Tim Sukses Tidak Pernah Atur Pemerintahan

WASIOR, Cahayapapua.com—– Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi menegaskan dalam mengatur pemerintahan termasuk pengambilan kebijakan maupun keputusan strategis lainnya, dirinya bersama Wakil Bupati Paulus Y. Indubri tidak pernah diintervensi apalagi diatur-atur oleh tim sukses yang memenangkan mereka pada Pilkada lalu.

“Mengenai tim sukses kami akan tetap sama-sama. Tapi tim sukses tidak atur kami dua untuk apa yang kami lakukan. Saya sudah bilang kepada mereka, jangan pengaruhi saya dalam atur pemerintahan,”kata Imburi dalam rapat dengar pendapat dengan DPRD, Selasa (10/5/2016) siang kemarin di ruang rapat DPRD di Isey.

Penegasan itu disampaikan Bupati menanggapi pertanyaan dari salah seorang anggota DPRD Remran Sinadia terkait isu yang berkembang bahwa tim sukses Badu dan Paul telah mengintervensi proses pelelangan proyek fisik tahun 2016.

Tidak hanya kepada dirinya bersama Wabup, ujar Bupati, tim sukses juga dilarang keras meminta jatah proyek juga hal lainnya kepada SKPD. Apalagi sampai berani memarahi atau berbuat tidak etis kepada para pimpinan SKPD.

“Saya sudah kasitau tim sukses bahwa pimpinan SKPD itu bawahan saya dan wakil bupati jadi tim sukses jangan sampai marah kepala SKPD, mereka tidak punya hak,”tandas Imburi.

Wabup Indubri menambahkan dirinya juga telah mewanti-wanti semua anggota tim sukses untuk tidak mencampuri urusan pemerintahan.

“Saya sudah sampaikan kepada semua jajaran PNS kalau ada tim sukses yang datang ke SKPD dengan cara tidak beradab, lapor saya. Tim sukses itu hanya memberi saran, tapi tidak boleh atur kami,” tandas Indubri. (BRV)

Tinggalkan Balasan