Wakil Bupati Teluk Wonada, Paulus Indubri

Indubri perintahkan BKD terus pantau disiplin pegawai honorer

WASIOR, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Indubri kembali angkat suara terkait  pegawai honorer yang mencapai 1000 orang lebih. Dia minta Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) terus melakukan penertiban terhadap para pegawai tidak tetap tersebut.

“Mereka ada atau tidak, jumlahnya sesuai tidak dengan kebutuhan OPD. Lakukan pengecekan terus apakah bertambah atau berkurang dari 1000-an orang itu,” kata Indubri sewaktu memberi arahan pada apel gabungan Senin (7/8) pagi di lapangan upacara kantor bupati di Isei.

Wabup Indubri juga berharap semua pimpinan OPD melakukan kontrol rutin terhadap semua pegawai honorer yang ada di unit kerja masing-masing.

“Lakukan pengecekan terus. Apakah ada yang benar-benar kerja yang lain hanya tandatangan tapi tidak kerja,” pesan alumni Uncen Jayapura ini.

Untuk diketahui, sejak tahun lalu Indubri telah mencanangkan rasionalisasi jumlah pegawai honorer. Jumlahnya yang telah mencapai 1400 orang dinilai sudah tidak wajar karena jauh di atas kebutuhan organisasi.

Setiap tahun, Pemkab menggelontorkan tak kurang dari 11 miliar untuk membayar upah para honorer. Itu sebabnya, Pemkab merencanakan pengurangan pegawai honorer secara bertahap hingga setengah dari yang ada sekarang. (brv)

Tinggalkan Balasan