Kampung-Demaisi-Distrik-Minyambouw-Kabupaten-Pegunungan-Arfak.-Kampung-ini-diusulkan-menjadi-ibukota-distrik-di-daerah-tersebut.

Infrastruktur Listrik Mulai Dipasang di Jalan-jalan Anggi

PEGUNUNGAN ARFAK,CAHAYAPAPUA.com—— Pembangunan di Kabupaten Pegunungan Arfak terus berlangsung. Selain telah dibangun perkantoran, rumah pegawai, sarana infrastruktur jalan, kini tiang listrik mulai menghiasi wilayah Anggi sebagai ibukota kabupaten.
Dengan telah terpasangnya tiang listrik, membuat masyarakat di Anggi optimis bahwa dalam waktu yang tidak lama lagi mereka akan menikmati penerangan, yang memang selama ini menjadi harapan masyarakat.
Salah seorang masyarakat, Ananias Dowansiba, mengaku gembira melihat tiang-tiang listrik telah terpasang. “Sebagai masyarakat tentu kami merasakan manfaat dari pemekaran ini, karena jika Pegaf tidak dimekarkan, maka sulit mengubah Anggi seperti ini.Ini hal yang luar
biasa,” ungkapnya, baru-baru ini.
Penjabat Bupati Pegaf Yusak Wabia S.Sos.M.Si, mengakui jika langkah-langkah program pembangunan ini semuanya dicanangkan oleh mantan Bupati Drs Dominggus Mandacan.
”Bapak Mandacan telah meletakkan batu pertama pembangunan Listrik Tenaga Hidrolik beberapa bulan lalu, sehingga ditargetkan akan rampung Desember mendatang,” jelas Wabia.
Selanjutnya kata Wabia, ia sebagai penerus akan mengawal proyek pembangunan penting itu, agar dapat benar-benar selesai pada Desember.
“Kami berterima kasih kepada Dominggus Mandacan, beliau sudah mencanangkan proyek pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat, tidak sia-sia Dominggus berjuang memekarkan Pegaf, masyarakat sudah dapat melihat manfaatnya, sebagai penerus saya akan berjuang meneruskan langkah-langkah itu,” kata mantan Kadis Pariwisata
Manokwari itu. |CJ – SUARDI SUKMA