Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani (DOAMU).
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani (DOAMU).

Infrastruktur, Prioritas Dominggus untuk Papua Barat

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Calon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan pembangunan Infrastruktur merupakan salah satu Prioritasnya dalam membangun Provinsi Papua Barat (PB) lima tahun kedepan.

Ditemui Selasa (25/10), calon Gubernur yang berpasangan dengan Muhammad Lakotani sebagai calon wakilnya (Gubernur red) ini, mengatakan, kondisi infrastruktur PB, masih jauh tertinggal dari daerah lain.

Kondisi ini membutuhkan perhatian serius dari setiap kepala daerah. Ketersediaan infrastruktur menurutnya, akan sangat berdampak positif bagi pelayanan kesehatan, pendidikan dan pembangunan sektor lainya.

“Pemerintah pusat sudah sangat serius melaksanakan pembangunan di wilayah Indonesia Timur, termasuk di daerah kita PB. Semangat pemerintah pusat ini harus kita sambut dengan semangat membangun daerah,” kata dia.

Selain infrastruktur, bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat pun akan menjadi skala prioritas kepemimpinanya. Infrastruktur ia dahulukan karena hal ini sebagai pendukung utama pembangunan PB.

Dia mengutarakan, PB memiliki potensi alam yang melimpah dan bisa dikembangkan untuk meningkatkan produksi pertanian dan jasa pariwisata. Seluruh potensi tersebut bisa dikelola secara maksimal jika Infrastruktur daerah sudah memadai.

“Termasuk dalam pelayanan pendidikan dan kesehatan, dua hal ini masih sering bermasalah karena terbatasnya infrastruktur seperti jalan, gedung dan infrastruktur pendukung lainnya,” sebutnya menambahkan.

Pasangan ini, Selasa (25/10) sudah mencabut nomor urut calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) PB. Melalui dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasional Demokrat (Nasdem) ia bersama pasangannya serta seluruh timnya optimistis menang pada Pilkada 2017.

Menjelang masa kampanye yang ditetapkan KPU, timnya pun siap melaksanakan kampanye di 13 kabupaten/kota PB. Ia mengajak seluruh kandidat berkampanye secara bermartabat, demi terwujudnya Pilkada damai tanpa gaduh. (IBN)

Tinggalkan Balasan