Pleno terbuka KPU Manokwari untuk menetapkan kursi DPRD Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak, juga kursi tambahan DPRD Kabupaten Manokwari, Selasa (2/12/2014). Foto: CAHAYAPAPUA.com | Toyiban

Sudah Ditetapkan, Ini Daftar Anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comSelain menetapkan nama-nama anggota DPRD Manokwari Selatan, Komisi Pemilihan Umum Manokwari, juga menetapkan nama-nama anggota DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak dalam pleno terbuka, Selasa (2/12/2014).

Mereka yang lolos sebagai anggota DPRD Pegunungan Arfak, ditetapkan memiliki suara terbanyak yang mengacu pada Bilangan Pembagi Pemilih daerah itu, yakni 1.550. Jumlah suara sah Pileg 2014 di daerah ini sebesar 31.151.

Berikut nama-nama mereka:

  1. Jeti Susan Inyomusi (Nasdem)
  2. Zadrakh Towansiba (Nasdem)
  3. Ever Indou (Nasdem)
  4. Moses Iryo (PKB)
  5. David Muid (PKS)
  6. Yustus Toansiba (PDIP)
  7. Orgenes Wonggor (Golkar)
  8. Markus Saroy (Golkar)
  9. Sepianus Iba (Gerindra)
  10. Daud Indouw (Gerindra)
  11. Frans Saiba (Demokrat)
  12. Thesy Dowansiba (Demokrat)
  13. Daniel Dowansiba (PAN)
  14. Sius Dowansiba (PAN)
  15. Yoram Dowansiba (PPP)
  16. Lida Rina Salabai(Hanura)
  17. Herminus Dowansiba (Hanura)
  18. Enos Mandacan (PBB)
  19. April Indow (PKPI)
  20. Agus Kowi (PKPI)

Menurut KPU, dari penyesuaian BBP, hanya 14 caleg yang jumlah suaranya memenuhi syarat, sementara 6 orang lainnya ditetapkan sesuai peringkat perolehan suara terbanyak.

Ketua KPU Manokwari Albert Karel Burwosmengatakan, “Nama-nama yang lolos ini akan segera diajukan kepada pemerintah daerah Manokwari Selatan. Pemda terkait akan mengajukan penerbitan SK kepada gubernur.”

Ia berharapCaleg yang belum duduk sebagai anggota DPRD bisa menerima hasil penetapan ini, dan mempersiapkan diri untuk maju sebagai calon anggota DPRD pada Pemilu Legislatif mendatang. (Baca: Siapa Saja Anggota DPRD Manokwari Selatan? Ini Daftarnya) |TOYIBAN

 

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan