Wakil Bupati Pegunungan Arfak, Marinus Mandacan

Ini Instruksi Wakil Bupati Pegaf

ULLONG, Cahayapapua.com—– Sebagai daerah yang baru otonom dan memiliki Bupati dan Wakil Bupati devinitif, banyak hal yang harus dikerjakan dan dilakukan agar Kabupaten Pegunungan Arfak maju berkembang sejajar dengan daerah lainnya di Provinsi Papua Barat.

Menurut Wakil Bupati Pegaf, Marinus Mandacan, S.IP, hal itu harus dimulai dari Aparatur Sipil Negar (ASN) yang mengabdi di daerah ini. “ Saya minta setiap pimpinan SKPD dan staf tingkatkan disiplin kerja. Tunjukan pengabdian anda kepada masyarakat dengan selalu berada di tempat tugas,” tegas Wabup saat ditemui Cahaya Papua, belum lama ini, di Kantor Bupati Anggi.

Menyangkut keberadaan rumah dinas yang sudah dibangun pemerintah daerah untuk aparatur maupun honorer daerah, kata Wabup, segera ditempati dan jangan dibiarkan kosong. “ Walau fasilitas masih kurang, bertahanlah, karena itu bagian dari pengabdian,” ujarnya.

Ia menegaskan lagi, bersama bupati akan memberikan sanksi kepada aparatur yang jarang masuk kantor alias malas kerja. “Kita akan mutasi pegawai yang malas kerja. Jadi jangan marah Bupati dan wakil Bupati, tapi marah diri sendiri. Tolong hal penting ini diperhatikan seluruh PNS maupun honorer daerah,” ucapnya.

Wabup pada kesempatan ini juga mengutarakan pentingnya diberlakukan peraturan daerah tentang minuman keras (Perda Miras) di Kabupaten Pegaf. “PNS di Pegaf harus beri contoh. Tidak boleh ada yang miras. Mari teman – teman DPRD bersama Pemerintah Daerah kita buat Perda Miras. Itu penting agar ada landasan hukum yang kuat melarang peredaran miras di sini,” tandas Marinus Mandacan. (YOS)

Tinggalkan Balasan