ilustrasi-Pencurian.

Inventaris DKP Digasak Maling

KAIMANA, CAHAYAPAPUA.com- Barang inventaris milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kaimana masing-masing dua unit kamera merk sony dan Samsung serta 1 unit Laptop, Kamis (12/2/2015) malam raib digasak maling. Barang dimaksud selama ini diletakkan di ruang arsip DKP dan hanya digunakan ketika kunjungan kerja ke kampung. Pihak kantor baru menyadari barang hilang ketika masuk kantor melihat kondisi ruangan berantakan dan jendela dalam posisi tidak terkunci.

Salah seorang staf DKP, Napoleon Salamuk menyampaikan hal ini saat petugas Kepolisian Satreskrim Kaimana melakukan olah TKP. Dikatakan, dirinya baru menyadari barang hilang ketika masuk kantor dan melihat kondisi ruangan berantakan. “Jam 8 pagi saya datang ke kantor. Saat masuk saya tidak curiga apapun, saya buka pintu seperti biasa. Tapi begitu buka saya melihat diatas meja beberapa dokumen berhamburan, disitu saya langsung curiga kalau ada pencuri masuk, apalagi melihat jendela ruang juga terbuka,” ujar Napolaeon.

Ia juga mencurigai, pencuri juga mengincar barang berharga lainnya karena ada beberapa ruangan yang juga sempat dibongkar namun tidak berhasil masuk. “Kemungkinan mereka juga mencari barang-barang berharga lainnya, tetapi karena tidak ditemukan sehingga mereka keluar dan hanya membawa barang-barang yang sempat mereka dapat. Karena mereka juga sempat membongkar pintu bidang usaha produksi, tetapi tidak berhasil masuk. Setelah melihat kondisi yang ada saya langsung melapor kepada pimpinan dan melalui pimpinan langsung melaporkannya ke polisi,” jelas Napoleon.

Menindaklanjuti laporan, Satuan Reskrim Polres Kaimana dibawah Kaur Bin OPS Reskrim, Iptu Udin Selayar langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Polisi sempat meminta keterangan dari sejumlah staf DKP. Proses penyelidikan masih terus dilakukan untuk mengungkap pelaku pencurian. (ISA)