Irene Manibuy

Irene Serahkan Bantuan 35 Perahu kepada Nelayan Sorong Selatan

SORONG SELATAN, Cahaya Papua.com -Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy menyerahkan bantuan 35 unit perahu fiber 15 PK secara simbolis kepada perwakilan nelayan kabupaten Sorong Selatan di Teminabuan, kemarin.
Bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat memanfaatkan kekayaan laut di wilayah Papua Barat. Irene menambahkan bantuan juga merupakan jawaban pemerintah terhadap proposal bantuan usaha yang dilayangkan masyarakat daerah tersebut kepada pemerintah belum lama ini.
“Pemerintah berharap bantuan ini dapat merangsang dan menghidupkan kelompok nelayan di daerah ini agar tidak menjadi penonton di negerinya sendiri. Kami mendorong masyarakat mampu bersaing memperbaiki ketertinggalan dan kemiskinan,” pesan Irene.
Wagub juga berpesan agar nelayan yang mendapat bantuan ini menggunakannya dengan baik. “Saya berharap bantuan ini jangan jadikan dijadikan pajangan dirumah, jangan dijual, jangan juga dijadikan mas kawin. Tolong diingat, karena pemerintah beri bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan para kelompok nelayan,” kata Irene.
Dihadapan warga, Irene menambahkan bantuan perahu sebanyak 45 unit dengan jenis yang sama juga pernah diserahkan pemerintah provinsi kepada nelayan di Manokwari termasuk 135 unit perahu lebih kecil (ketinting).
Nelayan di Kota Sorong juga mendapat bantuan perahu ketinting sebanyak 200 unit. Pemerintah juga menyerahkan 35 perahu fiber lengkap dengan mesin kepada nelayan di Raja Ampat. Bantuan alat tangkap juga pernah diserahkan ke nelayan di Kabupaten Kaimana.
Penyerahan bantuan tersebut disaksikan Bupati Sorsel Otto Ihalau, jajaran SKPD, Kapolres, Dandim Sorong dan warga Sorsel.|DINA RIANTI