Ibu Negara-Iriana Jokowi

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ibu negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan akan merayakan hari ibu di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, pada 22 Desember 2017.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Papua Barat Yohanes Nauw di Manokwari, Senin, mengatakan, rapat koordinasi teknis telah dilaksanakan Badan Pemberdayaan Perempuan bersama ibu gubernur dan ibu wakil gubernur, termasuk pemerintah Kabupaten Raja Ampat.

“Ibu presiden dijadwalkan hadir. Pemerintah daerah sudah melakukan persiapan teknis, bahkan Pemkab Raja Ampat selaku tuan rumah sudah sangat siap,” kata dia.

Dia mengutarakan, perayaan hari ibu di Raja Ampat akan di isi sejumlah kegiatan seperti pameran tarian etnik Papua. Penitia pun telah menyiapkan pameran kuliner khas Papua pada kegiatan tersebut.

“Nanti akan ada pesta makan ikan. Kuliner yang disiapkan seluruhnya berbahan ikan,” katanya lagi.

Menurutnya, panitia sudah berkoornasi dengan pihak sekretariat negara. Ia berharap jadwal tidak berubah sehingga masyarakat  terutama kaum ibu bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan ibu negara.

Sejauh ini panitia telah membahas persiapan menyangkut akomodasi dan transportasi menuju dan dari Raja Ampat.

Yohanes belum mengetahui kehadiran Presiden Joko Widodo dalam kegiatan tersebut. Dalam waktu dekat panitia akan kembali menggelar pertemuan untuk membahas rencana pengamanan.

“Rencana pengamanan tentu menjadi bagian penting yang harus dipersiapkan. Ibu gubernur dan ibu wakil maupun Badan Pemberdayaan Perempuan tentu juga sudah mempertimbangkan hal itu,” ujarnya lagi. (ibn)

Leave a Reply