Vonis Kasus Miras

IRT Pemasok 80 Botol Wisky Robinson Divonis 1 Bulan Penjara

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Ibu Rumah Tangga Mariah F, yang diringkus aparat Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Manokwari karena kedapatan memasok minuman beralkohol ke Manokwari akhirnya divonis 1 bulan penjara dengan denda Rp 5 juta.

Mariah divonis dalam sidang kasus ini, yang tergolong sebagai tindak pidana ringan yang digelar di pengadilan Negeri Manokwari Jumat (15/4). Sidang tersebut dipimpin hakim Rodesman Aryanto.

Kapolsek KSKP Manokwari IPTU. Subiyanto mengatakan, Mariah merupakan Ibu Rumah Tangga yang ditangkap polisi kawasan pelabuhan Sabtu (29/3) lalu karena terbukti membawa 80 botol Wisky Robinson (Wiro) ukuran sedang dari Kapal Mandala 9.

“Terdakwa dijerat dengan Perda Minuman Keras (Miras ) nomor 5 Tahun 2006 pasal 8 Ayat 1 yang berlaku di Kabupaten Manokwari,” Subiyanto mengatakan.

Subianto berharap dengan pelajaran ini masyarakat tidak lagi memasok Miras jenis apapun masuk di Manokwari. “Sebab jika kedapatan, polisi tidak segan-segan mengambil tindakan,” kata dia. (MAR)

Tinggalkan Balasan