Bupati Maybrat Karel Murafer. Foto: CAHAYAPAPUA.com | Dina Rianti

Jabat Bupati Maybrat, Karel Murafer Minta Dukungan Publik

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— Bupati Kabupaten Maybrat Karel Murafer mengajak para pemangku kepentingan Maybrat untuk bahu membahu mendukung program pemerintahan daerah tersebut di Kumurkek.

“Seluruh masyarakat, tokoh agama, mari kita bersatu membangun Maybrat kedepan, karena dukungan itu yang penting,” ujar Karel di Manokwari, usai menghadiri penyerahan DIPA di gedung auditorium PKK Arfai di Manokwari, Papua Barat, Senin (15/12/2014).

Karel sedianya akan melanjutkan proses pemerintahan Pemkab Maybrat selama 2 tahun kedepan. Ia mengaku siap menjalankan amanah sebagai aparatur negara.

Ia mengaku selama menjabat Wakil Bupati Maybrat, sejumlah agenda pemerintahan seperti pelantikan DPRD Maybrat, Pemilu Presiden, pengumuman formasi CPNS 2013, proses seleksi KPU, agenda sidang APBD Perubahan, pelantikan pimpinan SKPD dan sejumlah kegiatan lainnya sudah dilaksanakan.

Soal keamanan, Karel mengaku daerah tersebut sejauh ini tetap kondusif.

Maybrat sudah aman, saya sudah mencoba melakukan pendekatan persuasif kepada seluruh elemen masyarakat dan tidak membedakan antar marga, karena kabupaten itu milik bersama, sehingga yang memperjuangkan itu hadir untuk kita semua,” pungkasnya.

Karel disahkan sebagai pengganti bupati Maybrat, setelah bupati non aktif Bernard Sagrim terbukti sebagai terpidana korupsi dana bantuan sosial di daerah tersebut. Pengesahan Karel dilakukan oleh DPRD Maybrat, Jumat (4/12/2014), pasca menerima SK Mendagri. |DINA RIANTI

 

EDITOR: JUSRIWANTO

Tinggalkan Balasan