PNS Pemkab Wondama mengikuti apel gabungan, 8 Mei 2017. Disiplin PNS masih jadi masalah klasik yang belum mampu dituntaskan.

Jabatan struktural dilelang, PNS Wondama perlu siapkan diri

Wasior, Cahayapapua.com— Wakil Bupati Teluk Wondama Paulus Yulius Indubri mengatakan pengisian jabatan melalui mekanisme lelang jabatan akan diterapkan setidaknya dalam dua tahun ke depan.

“Kita rencana 2 tahun lagi semua jabatan pada saatnya nanti itu akan dilakukan lelang jabatan karena akan ada banyak jabatan tersedia. Bukan jabatan struktural saja tapi jabatan fungsional tersedia,”ujar Indubri sewaktu memimpin apel gabungan PNS di lapangan upacara perkantoran Pemda di Isei, Senin (8/5).

Meski demikian, dia mengingatkan seluruh pejabat Pemkab Wondama dari sekarang menyiapkan diri dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan agar mampu bersaing dengan para kontestan lainnya.

“Itu kita lakukan supaya profesionalisme kita, kemampuan kita diuji di situ. Maka teman-teman PNS yang orang Wondama seperti saya, ya siap-siap membekali diri dengan pengetahuan sebagai modal dasar untuk bergerak,”kata orang nomor dua Pemkab Wondama ini.

Rencananya pada tahap awal, kata Wabup, lelang jabatan diberlakukan untuk jabatan di lingkup sekretariat daerah. Selanjutnya baru menyusul jabatan eselon III dan eselon II di lingkup SKPD.  Lelang jabatan adalah amanat UU tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). “Oleh karena itu entah 2 atau 3  tahun lagi kita akan memenuhi permintaan UU itu,”pungkas mantan pejabat Provinsi Papua ini. (brv)

Tinggalkan Balasan