Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran.

Jadi Daerah Transit, Waran Tawarkan Akses Transportasi Tanpa Hambatan

MANSEL, Cahayapapua.com–– Salah satu tawaran yang akan di ajukan Pemerintah Manokwari Selatan kepada pemerintah daerah tetangganya, yakni akses transportasi darat tanpa hambatan. “Pokoknya akses jalan tanpa macet,” ungkap Bupati Mansel Markus Waran ketika berdiskusi dengan awak media.

Namun bupati belum mau membeberkan lahan yang akan disiapkan untuk membuka jalur baru tersebut. “Nanti dulu baru saya perlihatkan, tapi intinya lahan kita cukup untuk mendukung sarana transportasi yang memadai,” ujarnya baru-baru ini.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan tengah mencari dukungan dari pemerintah  tetangga, untuk benar-benar menjadikan Manokwari Selatan sebagai kabupaten transit. Letak Manokwari Selatan berada di tengah-tengah 4 kabupaten, yakni Teluk Wondama, Pegunungan Arfak, Manokwari dan Bintuni, menjadikannya sebagai daerah yang strategis untuk jalur transportasi.

Beberapa waktu lalu, DPRD Mansel telah melakukan kunjungan ke seluruh kabupaten tetangga, untuk menyampaikan maksud dan tujuan pencanangan Manokwari Selatan sebagai daerah transit.

Rencananya dalam waktu dekat DPRD juga akan mengundang pejabat pemda yang sudah dikunjungi untuk berkunjung ke Kabupaten Mansel guna menindak lanjuti rencana dimaksud.

Sesuai rencana kerja, Bupati Manokwari Selatan juga telah menjadwalkan hal yang sama. Untuk lebih memperkuat lagi komunikasi antar kabupaten tetangga.

Markus Waran mengaku akan menyusul para anggota DPR untuk melakukan kunjungan ke kabupaten tetangga.

Salah satu upaya yang telah dipersiapkan oleh pemda untuk memperbesar nilai tawarnya yakni persiapan pembangunan bandara bertaraf internasional, yang akan di awali dengan pembangunan bandara penerbangan domestik. (ACM)

Tinggalkan Balasan