suasana pemilihan badan pekerja klasis GKI Wondama dalam sidang klasis ke 16 di Pulau Yop, Sabtu Malam

Jadi Ketua Klasis Wondama,  Pendeta Ros Wamafma Prioritaskan Pembinaan Iman Keluarga

WASIOR, Cahayapapua.com— Pendeta Rosalie Wamafma terpilih menjadi Ketua Klasis GKI Wondama periode 2017/2022.  Kepala jemaat GKI Apitulei Waskam ini meraih suara terbanyak dalam pemilihan yang berlangsung dalam Sidang Klasis Wondama ke-16 di Pulau Yoop, distrik Windesi, Minggu (16/7) dini hari.

Dalam tahapan pemilihan yang berlangsung cukup alot, Ros meraih 172 suara dukungan dari peserta sidang klasis. Pendeta Ros, demikian panggilan karibnya menggantikan ketua sebelumnya Pendeta Hanz Wanma sekaligus mengukir sejarah sebagai Pendeta perempuan pertama yang menjadi pimpinan klasis Wondama.

Peningkatan iman umat dengan menitikberatkan pembinaan iman dalam keluarga Kristen menjadi salah satu program prioritas dalam kepengurusannya.

“Karena gereja yang besar itu dimulai dari keluarga,”kata Pendeta Ros usai ibadah penutupan sidang klasis di gereja GKI jemaat Siloam kampung Yopmeos.

Sidang Klasis Wondama ke-16 di pulau Yoop menghasilkan sejumlah ketetapan penting. Diantaranya penetapan pembentukan Bakal Klasis Windesi juga peningkatan status sejumlah bakal jemaat menjadi jemaat penuh.

“Klasis Wondama wajib mempersiapkan Bakal Klasis Windesi baik perangkat strukturnya maupun operasional pelaksanaan tugasnya,”kata Anggota Badan Pekerja Am Sinode GKI di tanah Papua wilayah VI Manokwari Pendeta Robert Y. Nandoteray.

Secara umum Badan Pekerja Klasis Wondama masa bhakti 5 tahun ke depan hasil pemilihan dalam sidang klasis ke-16 adalah Ketua Pendeta Rosalie Wamafma, Wakil Ketua Barnabas Wonggor, Sekretaris Pendeta Agustina Kubiari, Wakil Sekretaris Pendeta Anthipas Paririe dan Bendahara Ekbertson Karubuy.

Pelantikan Badan Pekerja Klasis terpilih akan dilaksanakan satu bulan ke depan oleh pimpinan Sinode GKI di Tanah Papua. (brv)

Tinggalkan Balasan